Senin, 28 November 2016

Resep Cara Membuat Bola Bola Susu

Resep Cara Membuat Bola Bola Susu


Bola-bola susu bakulannya hera hari ini titip koprasi sekolah 1 kg dapat 35 bungkus ini fotonya belum saya bungkus. Resep saya dapat dari seseorang juga makanannya saya bagikan ulang lagi supaya dapat jualan juga. Alhamdulillah laris kalau bikin dan selalu habis, 6 butir saya jual 1000. Maaf nggak bisa fotoin yang sudah dibungkus sudah dibawa ke sekolah.
Rasanya enak bun kalau menurut saya karena saya pakai perasa makanan seperti vanila, strawberry dan pandan. Saya pakai pasta bun biar ada rasanya macam-macam jadi nggak eneg dan wangi. Buatnya mudah nggak digoreng tepung kanji disanggai, terus dicampur susu kental manis, terus dikasih pewarna lalu dibentuk bulat-bulat gulingkan lagi sama tepung sisa tadi sudah jadi.


Resep Bola Bola Susu

Bahan:
  • 500 gr Tepung Aci, Kanji atau Sagu
  • 1 Kaleng Susu kental manis Putih
  • 1 scht Susu bubuk
  • 1 Lembar daun Pandan
  • Pewarna Secukupnya

Cara Membuat Bola Bola Susu

  1. Tepung aci disanggrai bersama daun pandan (digoreng tidak dengan minyak) aduk terus sampai daun pandannya kering, matikan api.
  2. Sisihkan di wadah lain kemudian ambil 4 sdm adonan tepung aci untuk taburan.
  3. Sisanya masukkan 1 sachet susu bubuk dan 1 kaleng susu kental manis uleni sampai kalis atau rata.
  4. Lalu bagi adonan, beri pewarna sesuai selera lalu bentuk bulat-bulat, kemudian taburi dengan tepung aci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar